Rapat Monitoring dan Evaluasi Perkuliahan serta Penelitian Mahasiswa secara Daring

Tropmed UGM – Selama pandemi, kegiatan mahasiswa yang paling sibuk adalah perkuliahan. Sehingga mahasiswa yang fokus mengerjakan tesis jarang berkomunikasi dengan prodi. Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM membuat agenda bertemu secara daring bersama mahasiswa dan perwakilan dosen pembimbing.

Rapat secara daring ini dilaksanakan pada hari senin (15/06). Di sini semua mahasiswa yang masih aktf perkuliahan diwajibkan mengikuti rapat. Di Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK UGM, mahasiswa yang sepenuhnya mengerjakan penelitian adalah angkatan 2018.

Setiap mahasiswa diberi waktu untuk memaparkan bagaimana progres penelitian, komunikasi dengan dosen pembimbing, serta kesulitan-kesulitan yang dialami selama pandemi. Pun untuk mahasiswa 2019, mereka juga harus memaparkan rencana penelitian mencakup judul, lokasi, dan alas an mereka mengambil tema tersebut.

Hal ini prodi lakukan agar tetap bisa memonitoring keberadaan mahasiswa, sejauh mana progres penelitian, serta tantangan selama pandemi. Permasalah-permasalahan yang dialami mahasiswa kemudian didiskusikan bersama dosen yang ikut dalam rapat monitoring.

Berbagai cara dilakukan prodi agar tiap mahasiswa terus terpantau selama pandemi. Hal ini nantinya memudahkan mahasiswa dalam berinteraksi dengan dosen pembimbing maupun dengan teman satu angkatan.

Dosen pembimbing yang ikut dalam rapat daring nantinya memberi arahan secara langsung dan diketahui pihak prodi. Selain itu, Prodi juga mengajak para mahasiswa untuk mempromosikan Magister Ilmu Kedokteran Tropis melalui berbagai cara, salah satunya dengan media sosial.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.