Workshop Biologi Molekuler dan Imunologi 2019

Tropmed UGM – Agenda tahunan S2 Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM yang melaksanakan Workshop Biologi Molekuler dan Imunologi sudah berlangsung dengan lancar. Kegiatan yang berlangsung selama enam hari berturut-turut mendapatkan respon positif dari peserta.

Workshop ini dibagi menjadi dua bagian. Mulai tanggal 18-20 Maret 2019 dilaksanakan kursus biologi molekuler, dan dilanjut kursus imunologi pada tanggal 21-23 Maret 2019. Kursus ini berlokasi di Gedung Radioputro lantai 1 FKKMK UGM untuk perkuliahannya. Praktik laboratorium dipusatkan di Lab. Parasitologi dan Lab. Terpadu.

Antusias peserta terlihat pada kursus biologi molekuler, target maksimal 40 peserta hampir tercapai. Peserta yang mengikuti sebanyak 39 peserta. Ada satu peserta yang mengundurkan diri menjelang hari pelaksanaan. Sedangkan kursus imunologi peserta sebaganyak 27 peserta. Sebagian dari peserta imunologi adalah orang-orang yang ikut juga kursus biologi molekuler.

Peserta sendiri berasal dari berbagai wilayah seperti Sabang, Aceh, Palembang, Samarinda, Donggala, Mataram, dan Palu. Untuk wilayah Jawa didominasi dari Malang, Surabaya, Jakarta, dan Semarang. Penyebaran informasi ini berasal dari media sosial dan pengiriman brosur.

Kombinasi materi di kelas dan praktik di laboratorium menjadikan kursus ini menarik untuk mendalami tema secara mendasar. Berbagai masukan dari peserta menginginkan ada kursus lanjutan, serta kursus ini tidak hanya dilakukan satu kali dalam setahun.

Pada dasarnya kursus biologi dan imunologi ini selalu berlangsung pada bulan maret-april. Semua agenda ada di website kami. Tidak hanya kursus ini, bulan-bulan ke depan juga ada kursus lainnya yang menarik diikuti.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.