Kuliah Umum Dr. Daniel Fanzy di S2 Ilmu Kedokteran Tropis FK UGM

Tropmed UGM – S2 Ilmu Kedokteran Tropis FK UGM pada hari Senin (28/08/2017) kedatangan tamu dari Prancis. Beliau adalah Daniel Fanzy MD, Ph.D yang merupakan salah satu pemateri pada saat Senimar Hari Nyamuk 2017. Di Prodi S2 Ilmu Kedokteran Tropis, Daniel Fanzy memberikan kuliah umum ke mahasiswa Ilmu Kedokteran Tropis.

Kuliah umum berlangsung di Ruang Kuliah I, S2 Ilmu Kedokteran Tropis, dan diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2017 dan 2016. Topik materi yang diberikan sama dengan yang beliau paparkan di seminar, yakni “Ultra-Mobile Lab, an Operational Strategy on Vector Borne Diseases”.

Kuliah umum ini dibuka oleh dr. E. Elsa Herdiana Murhandarwati, M.Kes, Ph.D selaku Kaprodi S2 Ilmu Kedokteran Tropis. Kemudian Daniel Fanzy memberikan pemaparannya. Pada dasarnya pemaparannya adalah tentang bagaimana cara dalam melawan vector borne disease.

Penyakit ini dapat menyerang manusia maupun hewan yang menyebabkan berbagai penyakit dan dijabarkan pula hewan-hewan yang dapat menularkan penyakit tersebut seperti Kutu, Nyamuk, Lalat, dan lainnya.

Daniel Fanzy juga memaparkan faktor penyebab penyakit ini cepat berkembang, serta memberikan cara untuk menaggulanginya, dan juga kendala-kendala yang dialaminya. Kuliah umum selama 1.5 jam ini menarik perhatian para mahasiswa. Ada banyak informasi baru yang mereka dapatkan selama perkuliahan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.