Pengukuhan Prof. Erna Kristin di Bidang Farmakologi

Tropmed UGM – Rabu pagi (11/12) gelaran yang berlokasi di Balai Senat UGM mengukuhkan farmakologis Dr. Dra. Erna Krsitin, Apt., M.Si sebagai professor di bidang Ilmu Farmakologi FK-KMK UGM. Beliau menyampaikan pidato yang berjudul “Penilaian Teknologi Terapeutik (Health Technology Assessment in Therapy) di Era Jaminan Kesehatan Nasional”.

Pada pidato tersebut, beliau menyampaikan hal-hal terkait penelitiannya. Pun membahas tentang Evidence Based Medicine (EBM), Health Technology Assessment (HTA), dan Comparative Effectiveness Research (CER). Pada khir pidato, beliau menyimpulkan bahwa pemberian asam asetilsalisilat pada pasien dengan fibrilasi atrial nonkatup untuk menurunkan risiko stroke, dinyatakan tidak cost-effective karena outcome yang diperoleh tidak sebaik pembandingnya, yaitu warfarin.

Di Magister Ilmu Kedokteran Tropis FK-KMK sendiri, Prof. Erna mengampu matakuliah Metodologi Penelitian Kesehatan. Beliau juga sebagai Tim Q&A Prodi Magister Ilmu Kedokteran Tropis. Kontribusinya untuk prodi sangat besar. Selamat Prof Erna. Kami selalu menunggu kontribusinya di prodi.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.