13 Mahasiswa S2 Ilmu Kedokteran Tropis Wisuda di Bulan Oktober 2018

Tropmed UGM – Dilansir dari website Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Rektor UGM mewisuda 1.834 lulusan Pascasarjana pada hari rabu, 24 Oktober 2018 di di Grha Sabha Pramana UGM. Jumlah mahasiswa yang diwisuda terdiri dari 1.630 lulusan master, 19 orang spesialis dan 118 doktor.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua serta para dosen yang telah senantiasa membimbing dan mendampingi para mahasiswa untuk menjadi insan-insan yang berguna bagi masyarakat,” Ujar Rektor UGM sewaktu prosesi wisuda berlangsung.

Dari 1.834 mahasiswa yang diwisuda, terdapat 13 mahasisawa dari S2 Ilmu Kedokteran Tropis. Ke-13 mahasiswa ini merupakan angkatan 2016. Mereka berasal dari berbagai daerah yang tersebar di Indonesia.

Dua hari sebelum wisuda, para mahasiswa dan prodi menyempatkan berkumpul ramah tamah. Mereka mengucapkan rasa terima kasih dan menceritakan kesan baik selama perkuliahan berlangsung. Dalam acara ini, calon wisudawan juga menyerahkan koleksi buku bacaan untuk perpustakaan prodi.

Kaprodi S2 Ilmu Kedokteran Tropis FKKKM UGM, dr. Elsa Herdiana juga mengingatkan bahwa para calon wisudawan/wati ini nantinya tetap berkomunikasi dengan prodi. Selain itu, ilmu-ilmu yang didapatkan selama perkuliahan bisa diterapkan di instansinya masing-masing.

Tidak hanya itu, diharapkan juga alumni-alumni ini nantinya bisa menjadi sumber informasi tentang adanya S2 Ilmu Kedokteran Tropis di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Sehingga makin banyak yang tertarik untuk mendalami ilmu penyakit tropis.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.