Perwakilan Mahasiswa S2 Ilmu Kedokteran Tropis di Gelaran 2nd Win International Conference di Singapura

Tropmed UGM – Gelaran akbar bertajuk 2nd WIN INTERNATIONAL CONFERENCE On “Integrated Approaches and Innovative Tools for Combating Insecticide Resistance in Arbovirus Vectors” berlangsung selama tiga hari (01 – 03 Oktober 2018) di Grand Copthorne Waterfront Hotel, Singapura.

Kegiatan ini diadakan oleh WIN (Worldwide Insecticide Resistance Network) bekerjasama dengan French Institut de Recherche pour le Development (IRD) dan DUKE_NUS Medical school of Singapore. Dihadiri sekitar 168 partisipan dari berbagai universitas, sektor pemerintahan dan stakeholder.

Konferensi ini bertujuan sebagai forum berbagi ilmu pengetahuan dan ide dalam menyediakan rekomendasi dalam peningkatan surveilans resistensi insektisida, manajemen resistensi insektisida dan pengembangan inovasi dalam pengendalian vektor.

Pada event ini, Program Studi S2 Ilmu Kedokteran Tropis mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti presentasi poster. Judul peresentasi posternya adalah “Early Detection of Kdr Mutation in Dengue Vector Aedes aegypti Cypermethrin Resistant from Dengue Endemic Area in Medan City, North Sumatera Province, Indonesia” yang dipresentasikan oleh Ledy A. Sinaga didampingi Prihtina Suryawati.

Pihak dari Program Studi S2 Ilmu Kedokteran Tropis FKKMK UGM mengharapkan agar ke depannya mahasiswa-mahasiswa lainnya juga senantiasa aktif dalam kegiatan-kegiatan serupa. Prodi mendukung penuh mahasiswa yang turut aktif berpartisispasi dalam kegiatan seperti ini.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.