Kuliah Tamu Severine Thys tentang Qualitative Research for Zoonosis Disease: case study

Tropmed UGM – Gelaran kuliah tamu kembali berlangsung di Prodi Magister S2 Ilmu Kedokteran Tropis. Pemateri kali ini adalah Severine Thys dari Institute of Tropical Medicine, Antwerp, Belgia. Tema yang dipaparkan pada kuliah tamu tentang Qualitative Research for Zoonosis Disease: case study.

Bertempat di Ruang Kuliah I, Gedung PAU UGM, perkuliahan kali ini diikuti oleh mahasiswa S2 Ilmu Kedokteran Tropis dan mahassiswa WHO-TDR. Lebih dari 30 mahasiswa yang ikut dalam perkuliahan tersebut.

Materi yang disampaikan oleh Severine bagaimana melakukan penelitian pada suatu kasus di tempat tertentu dengan penelitian kualitiatif. Di sini Severine menerangkan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh mahasiswa kala terjun dalam penelitian.

Pada garis besarnya, topik yang disampaikan berkaitan dengan pemahaman tentang topik penelitiannya, metode penelitian, pengumpulan data, sampai dengan data analisis. Tujuan perkuliahan kali ini untuk memberikan informasi pada mahasiswa tentang proses penelitian, sehingga nantinya mahasiswa bisa lebih paham dalam melakukan suatu penelitian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.